say hello to me :3

twitter : oshoshi

ym : oshiiiwwrr

msn : oosshhii@hotmail.com



my birthday :)

Lilypie Kids Birthday tickers

Minggu, 03 Januari 2010

LADY GAGA PROFILE

Lady gaga (lahir Stefani Angelina Joanne Germanotta; 28 Maret 1986) adalah seorang penyanyi, pencipta lagu, fashion desainer, pianis dan kinerja seniman. Dia mulai tampil dalam musik rock New York City's Lower East Side. Lady gaga segera menandatangani kontrak dengan Streamline Records, sebuah jejak Interscope Records, setelah berdirinya di tahun 2007. [1] Selama waktu awal di Interscope, gaga bekerja sebagai penulis lagu untuk sesama label seniman dan menarik perhatian Akon, yang mengenalinya vokal bakat, [2] dan dia juga tanda label sendiri, Kon Live Distribution.

Album debutnya Fame dirilis pada Agustus 2008 dan menjadi kritis dan sukses secara komersil. Selain umumnya menerima review positif, ia pergi nomor satu di empat negara, juga topping Billboard Top Electronic Album bagan di Amerika Serikat. Album pertama dua single, "Just Dance" dan "Poker Face", ditulis dan diproduksi bersama-sama dengan Redone, telah menjadi nomor satu internasional hit, dan mantan dinominasikan untuk Best Dance Recording di Grammy Awards 51. Pada awal 2009, setelah dibuka untuk New Kids On The Block dan Pussycat Dolls, gaga memulai tur headlining pertamanya, The Fame Ball Tour. Pada akhir 2009, gaga dirilis The Fame Rakasa, perpanjangan dari The Fame, berisi delapan lagu baru dengan bagan global-topping lead single "Bad Romance", serta memiliki memulai tur headlining kedua tahun ini, The Rakasa Ball Tour.

Gaga ini terinspirasi oleh glam rocker seperti David Bowie dan Freddie Mercury, serta tari-popper seperti Madonna dan Michael Jackson. [3] Dia juga terinspirasi oleh mode, yang dia mengatakan adalah komponen penting ke penulisan lagu dan pertunjukan . Sampai saat ini, ia telah menjual lebih dari delapan juta rekaman di seluruh dunia. [4]


Lady Gaga
A blond female standing. She has a bob cut and wears a black tutu. On the right side of the dress, a silvery triangular piece is set. The woman is holding a microphone in her left hand to her mouth while her right hand is placed on her waist.
Gaga performing at The Fame Ball Tour in March 2009
Background information
Birth name Stefani Joanne Angelina Germanotta
Born March 28, 1986 (1986-03-28) (age 23)
Origin New York, United States
Genres Pop, electronic dance music
Occupations Singer, songwriter, musician
Instruments Vocals, piano, synthesizer
Years active 2006–present
Labels Def Jam, Streamline, Kon Live, Cherrytree, Interscope
Associated acts Space Cowboy, Colby O'Donis, Akon
Website www.ladygaga.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar